Cara Farming ELE RF Online

Elemental ring atau amulet adalah item yang sangat di butuhkan di RF Online. dengan menggunakan ring atau amulet, kamu bisa memperkuat karakter kamu.
Dari menambah pertahanan, hindaran dan bahkan menambahkan serangan.

kali ini RF BooKu akan memberikan tips farm ele dengan cepat! memang rate drop ele
sangat kecil, tapi bukan berarti ele susah di dapatkan. yuk simak baik - baik ya...

Pertama, perlu kamu ketahui, ele dibagi beberapa jenis, dari ele hindaran, ele pertahanan dan ele serangan. biasanya ele mempunyai atribut ketahanan sendiri, misalkan ring dengan atribut api 4 angin 4 tanah 4 air 3.

Untuk farm ele sebenarnya tidak memperlukan monster khusus, cukup monster yang berada di level 45 atau lebih maka monster - monster tersebut berpotensi men-drop ele. tapi perlu di ingat! setiap monster memang mendrop ele, tapi tidak semua monster mendrop ele yang bagus.

ELE Low

Ele low biasanya bisa kamu dapat di monster dengan level 45. kamu bisa mendapatkan ele ini di monster seperti Turncoat, Meatclod atau Brutal. 
Untuk kamu yang ingin farm ele low berjenis hindaran, saya sarankan untuk menghunt monster Turncoat di sette, karna monster tersebut sangat sering mendrop ele hindran. biasanya ele yang kamu dapat menambahkan 8 hindaran.
Tapi jika ingin ele serangan atau pertahanan, saya sarankan farming di monster Brutal.

ELE Med

Ele medium, yang sering sekali jadi bahan tumbal untuk mengupgrade ele high ini bisa kamu dapatkan di monster - monster ber-level 50 keatas. 

Ele ini sangat amat sering di dapatkan orang - orang saat farming mata uang.
Berikut ini adalah 3 monster yang saya sarankan untuk kamu farming.


Calliana



Monster ini saya sangat sarankan, kenapa? karna selain kamu mencari ele, kamu juga pasti mencari surat gulungan daging alias Gli. jadi jika kamu tidak perlu khawatir rugi waktu atau pot. dan monster ini sangat amat sering mendrop ele med! bahkan jika kamu beruntung kamu bisa mendapatkan ele high di mosnter calliana ini. saya menyarankan menggunakan senjata yang sudah di upgrade dengan elemental angin atau jika kamu mage, gunakan skill basic angin terlebih dahulu.


Curr / Kurr



Monster yang buruk rupa, tapi sangat amat disayangi petani ini adalah monster kedua yang saya sarankan untuk mendapatkan ele. Curr mendrop Equipment level 50, Gli, Bebatuan dan Ele medium bahkan konon kata seseorang, Curr juga bisa mendrop ele high! saya belum mencoba apa benar atau tidak karna VC itu sangat suram :(

Saya tidak terlalu merekomendasikan jika Equipment kamu standrart bawaan RF Online ya... bukan karna monsternya yang kuat, tapi VC adalah tempat leveling yang sangat digemari banyak orang, jadi pasti sangat banyak bangsa berbeda di tempat ini. Saya sarankan farm dengan Class Toweris karna selain cepat, pasti orang yang melihat tower sudah tertancap akan membiarkan (Kecuali orang yang napsuan kalo liat tower).


Assassin Builder B



Terakhir, Assassin Builder B atau yang sering di sebut ABB, Monster ini bisa di bilang monster suka ikut campur petani, monster yang tidak di harpkan tapi sering ngikut ini juga berpotensi mendrop ele med loh.. memang tidak se-efektif Calliana, tapi monster ini mempunyai kelebihan yang tidak di miliki Calliana! yaitu tidak ada zonk drop. Assassin Builder B hanya mendrop Equipment Level 50, ele med, gli, beam, rian, batuan dan ore. saya belum tau apa ABB mendrop ele high atau tidak.

Dan ini ada beberapa monster alternatif jika semua monster diatas tidak bisa kamu hunt karna sesuatu.

  • Hobbo Robber
  • Hobbo Blade
  • Passer Beta
  • Assassin Builder A

ELE High

Saat mendapatkan ele ini, kursor akan sering diarahkan ke ele ini. ele ini sangat amat RARE! saat kamu sedang farming, eh tiba - tiba dapet ele ini dijamin kamu akan langsung kaya! apalagi jika RF yang kamu mainkan baru beberapa hari UP Beuhh...
Ada 2 cara yang saya ketahui untuk mendapatkan ele high, yang pertama dari pb dan yang kedua dari up ele dropan monster.

Hanya monster berlevel 51 keatas yang mendrop ele high! dan rate ele high sangat kecil sekali, saya lupa pastinya tapi ratenya di bawah 0.00x. jangan berkecil hati, RF BooKu akan berikan monster dengan rate, darah dan deff yang baik untuk kamu farming. berikut ini list monster terbaik menurut RF BooKu.


  • Curr / Great Curr (Gunakan Tower atau element Tanah)
  • Baba / Hum Baba (Gunakan Elemental Tanah)
  • Calliana (Gunakan Tower atau Elemental Angin)
  • Passer Gamma (Gunakan Tower atau Elemental Air)
  • Hobo Assassin / Hobo Trooper (Gunakan Tower atau Elemental Air)
  • Passer Delta (Gunakan Elemental Air)
  • Hobo Defender (Gunakan Elementar Air)
  • Assassin Builder X (Gunakan Elemental Air)
Dan ini adalah PitBoss yang mendrop ELE High terbaik menurut RF BooKu

  • ALL PitBoss Elan (W/O 3D)
  • ALL PitBoss Benteng
  • Calliana Princess
  • Strayer
  • Varas


Nah itu adalh cara farming ele Low, Med atau high yang RF BooKu sarankan. Menurutkamu bagaimana? apa kamu tau cara yang lebih cepat untuk farming ele? cerita di komentar ya...

Post a Comment

0 Comments